Direktorat Pengembangan Bakat/Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa

Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa DIY Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 14 August 2008

Dinas Pendidikan Provinsi DIY bekerja sama dengan Badan Pengembangan Teknologi dan Inovasi Yogyakarta akan mengadakan Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa tahun 2008.

BIDANG LOMBA
Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa (LITM) tahun 2008 ini dibagi dalam 6 (enam) bidang penelitian inovatif yaitu:
   1. Pariwisata
   2. Kerajinan
   3. Obat Tradisional
   4. Makanan Tradisional
   5. Pendidikan
   6. Energi BaruTerbarukan
Setiap bidang penelitian dapat ditinjau dari sisi sosial-humaniora, hukum, ekonomi, kesehatan, agro dan sains-teknologi  

PERSYARATAN
Usulan penelitian proposal diajukan oleh kelompok mahasiswa S1 dan atau D3 secara perorangan atau kelompok 2-10 orang mahasiswa baik perguruan tinggi negeri atau swasta di wilayah DIY.
Hasil penelitian merupakan hasil asli bukan jiplakan dan belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik baik dalam negeri maupun luar negeri, serta bukan merupakan karya saduran. Pembimbing dilakukan oleh Dosem Pembimbing berjumlah 1-2 dosen dan mendapat persetujuan dari Wakil Dekan/Jurusan bidang kemahasiswaan dimana ketua tim berasal.  
PROPOSAL PENELITIAN

Usulan proposal penelitian berupa proposal yang berisi latar belakang permasalahan, tujuan dan hasil yang akan dicapai, analisis pasar dan penghitungan ekonomi secara kasar, mekanisme/cara pencapaian tujuan, rancangan materi promosi hasil karyua, sumberdaya yang dibutuhkan keberlanjutan

Proposal diajukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DIY c.q Kepala Bidang Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi DIY, Jl. Cendana No. 9 Yogyakarta, dalam format sepanjang 6-10 halaman A4, font Times New Roman 11, spasi 1, rangkap 2 (dua), diserahkan paling lambat tanggal 25 Agustus 2008, pukul 14.00 WIB.

Dari proposal yang masuk akan diadakan “desk evaluation” oleh tim pakar untuk memilih 3 proposal pada masing-masing bidang penelitian

Proposal yang lolos seleksi diminta untuk melaksanakan penelitian dan dipresentasikan di depan dewan juri pada akhir november 2008 (tempat dan jadual menyusul)

Contact person:
Ben S Galus (085868472461)
Baroto (081578816582)  

Last Updated ( Tuesday, 19 August 2008 )
 
< Prev   Next >
Layanan Kemahasiswaaan
 
Advertisement
Advertisement
 
Advertisement
Advertisement

Who's Online

We have 1 guest online