Direktorat Pengembangan Bakat/Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa

Tim Teknik Mesin UII Akan Berlaga di Kontes Roket Air Indonesia (KRAI) 2008 Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 21 August 2008

Setelah melewati seleksi proposal, tim Unisi Wind Breaker dari Teknik Mesin UII akan mengikuti KRAI (Kontes Roket Air Indonesia) 2008 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2008 di Universitas Brawijaya Malang. Tim Unisi Wind Breaker ditulangpunggungi oleh para mahasiswa Teknik Mesin UII antara lain Belly (MS04), Vian, Bachtiar dan Edual (ketiganya MS05).

Roket yang dipertandingkan dibuat dari botol air mineral 1,5 m yang diisi air dan udara bertekanan untuk kemudian diluncurkan. Terdapat dua kelas yang dipertandingkan yaitu

  1. Kelas Horisontal : dipertandingkan pada lapangan 16m x 0,23m, roket harus bisa mendorong beban beroda dengan berat 2.5 - 3 kg untuk dapat mengenai suatu sasaran. Dalam kelas ini mengaplikasikan roket digunakan sebagai pendorong alat transportasi.
  2. Kelas Vertikal : dipertandingkan pada lapangan dengan target melingkar dengan radius 24 m. Yang diukur adalah ketinggian roket yang dapat dicapai, dengan catatan tidak keluar dari arena yang telah ditentukan. Pada kelas ini roket air diaplikasikan sebagai alat yang digunakan untuk menebar benih atau untuk membuat hujan buatan, sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama di udara.

Tahun ini adalah partisipasi Teknik Mesin UII yang ketiga kali. Prestasi yang telah diraih tim Teknik Mesin UII adalah :

  • Tahun 2006 : Juara 3
  • Tahun 2007 : 10 besar

Mohon doa dari semuanya semoga tim KRAI 2008 dapat berprestasi lebih baik dari yang sebelumnya.

Posting: Agung Nugroho Adi, MT. (Dosen Teknik Mesin UII)

Last Updated ( Thursday, 21 August 2008 )
 
< Prev   Next >
Layanan Kemahasiswaaan
 
Advertisement
Advertisement
 
Advertisement
Advertisement

Who's Online

We have 1 guest online