Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta melalui Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan UII mengelar kegiatan Sosialisasi Beasiswa Cendekia BAZNAS. Acara tersebut diselenggarakan secara daring melalui video conference pada Sabtu, (4/6), dan dihadiri Kepala Divisi Pembinaan Kepribadian dan Kesejahteraan DPK UII, Hazhira Qudsyi, S. Psi, M.A., Tim Lembaga Beasiswa BAZNAS RI, Marina Intansari dan peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS dari kampus UII.

Kegiatan sosialisasi ini digelar menyusul diperpanjangnya pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS. Dalam acara itu juga dihadiri sebanyak 48 peserta dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Kepala Divisi Pembinaan Kepribadian dan Kesejahteraan DPK UII, Hazhira Qudsyi, S. Psi, M.A mengatakan, dengan adanya beasiswa dari BAZNAS, mahasiswa diharapkan mampu bersaing dan berguna bagi masyarakat di masa depan.

“BAZNAS memperpanjang pembukaan beasiswa, teman teman disini silahkan mendaftar dan fasilitas dari BAZNAS mencakup biaya pendidikan juga pembinaan. Pembinaan ini nantinya bertujuan agar teman teman penerima beasiswa, setelah melewati dunia kampus dapat menjadi mandiri dan tidak menjadi pengangguran terdidik.” katanya.

Sementara itu, Tim Lembaga Beasiswa BAZNAS RI, Marina Intansari mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan pendaftar dari mahasiswa kampus UII yang kesulitan mendaftar ataupun masih bertanya tanya terkait pendaftaran dapat terfasilitasi dengan adanya forum tanya jawab.

“Terima kasih kepada tim kemahasiswaan UII yang telah memfasilitasi forum ini, semoga dengan dibukanya forum ini bisa menjadi jalan ataupun pencerahan untuk adik adik yang masih bingung terhadap beberapa persyaratan untuk pendaftaran,” katanya.

Sumber : baznas.go.id dengan pengeditan