Tawaran Beasiswa Yayasan Toyota Astra Tahun Akademik 2019/2020

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Dengan ini diberitahukan bahwa Yayasan Toyota Astra (YTA) akan memberikan beasiswa YTA Reguler S1 TA. 2019/2020 dengan nominal sebesar Rp. 250.000,-/Bulan (dua ratus lima puluh ribu rupiah) selama 1 (satu) tahun akademik untuk 15 (lima belas) orang mahasiswa dari fakultas sebagai berikut:

  1. Fakultas Teknologi Industri (FTI) sebanyak 5 (lima) orang
  2. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP sebanyak 5 (lima) orang
  3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) sebanyak 5 (lima) orang

PERSYARATAN UMUM

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan Beasiswa YTA Reguler Tahun 2019 sebagai berikut:

  1. Pemohon adalah mahasiswa program Sarjana Universitas Islam Indonesia (UII) yang berstatus aktif sampai dengan bulan Agustus 2020;
  2. Berada di semester 5 (lima) atau 7 (tujuh);
  3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol);
  4. Berkebangsaan Indonesia;
  5. Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa lain;
  6. Belum bekerja tetap.

TATA CARA PENGAJUAN BEASISWA

1. Mahasiswa wajib melakukan pendaftaran daring melalui tautan http://bit.ly/Beasiswa_YTA_2019 (masuk dengan menggunakan email UII);

2. Mengunduh formulir permohonan beasiswa YTA di situs web https://kemahasiswaan.uii.ac.id dan formulir wajib Dicetak Bewarna

3. Menyerahkan formulir yang sudah diisi dan sudah ditandatangani oleh Dekan atau Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni dengan dilampiri:

  • Surat keterangan penghasilan orangtua dari pejabat yang berwenang (kelurahan) atau slip gaji
  • Surat rekomendasi dari Dekan
  • Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari yayasan/ perusahaan/ instansi lain, bermaterai, dan ditandatangani oleh pimpinan fakultas masing-masing (formulir terlampir)
  • Kartu Hasil Studi (KHS) kumulatif yang menunjukkan IPK, dan sudah dilegalisasi pimpinan fakultas
  • Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebanyak 1 (satu) lembar
  • Fotokopi buku rekening bank atas nama mahasiswa yang bersangkutan
  • Pas Foto 3 x 4 berwarna sebanyak 1 (satu) lembar

4. Berkas disusun rapi berurutan sesuai cek list yang tersedia, dimasukkan dalam map berwarna merah, dan di bagian depan map harus ditulis nama, NIM, prodi, dan nomor handphone;

5. Berkas persyaratan (hardcopy) dikumpulkan di kantor Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (DPK) UII (Gedung GBPH Prabuningrat/ Gedung Rektorat Lantai 2);

Pengumpulan berkas hanya dilayani pada waktu berikut ini:

  • Tanggal            : 10 – 25 Oktober 2019 (pada jam kerja)
  • Tempat             : Ruang Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (DPK) UII, Gedung GBPH Prabuningrat (Gedung Rektorat) Lantai 2.

 Lampiran (Download File)

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh